Jumat, 13 Mei 2022

CANTIK DAN KEMILAU LANTAI DAN DINDING MARMER TULUNGAGUNG TETAP MENJADI LEGENDA SEJARAH TAK TERKALAHKAN

CANTIK DAN KEMILAU LANTAI DAN DINDING MARMER TULUNGAGUNG  TETAP MENJADI  LEGENDA SEJARAH TAK TERKALAHKAN.

Lantai Marmer Murah - Beberapa hal yang perlu diperhatikan dalam Memilih produk Marmer dengan Harga murah tetapi berkwalitas. Kalau Boleh jujur memang tidak ada Batu atau barang dari  marmer dagangan kita yang harga nya murah,namun dengan harga mahal dan spending kita yang besar itu harusnya kita lebih teliti dalam memilah dan memilih ,masalah barang nya ataupun tentang layanan nya.

Lantai Marmer Murah – Kata marmer sudah tidak asing lagi di telinga kita warga Tulungagung. Banyak orang telah menggunakan bahan dasar marmer untuk melengkapi kebutuhan mereka seperti lantai marmer, perabot marmer, maupun aksesoris dari bahan dasar marmer. Tapi, taukah kalian sebagai warga Tulungagung bagaimana sejarah awal berkembangnya marmer di daerah Tulungagung? Dan bagaimana pula kita sebagai konsumen marmer dapat memilih marmer yang baik untuk dijadikan sebagai bahan pembuatan Lantai Marmer Murah namun tetap berkualitas? Dalam artikel yang kami sajikan ini akan membahas seputar sejarah berkembangnya industri marmer di Tulungagung dan juga kami akan membagikan tips untuk memilih bahan lantai marmer murah dan berkualitas tentunya.

Lantai Dan Dinding Marmer
Lantai Dan Dinding Marmer

Sejarah berkembangnya industri marmer di daerah Tulungagung bermula pada saat ditemuannya tambang batu marmer pada masa itu. Tambang batu marmer ini ditemukan oleh pemerintah Hindia Belanda pada tahun 1934. Pemerintah Hindia Belanda pula yang melakukan penambangan di lokasi tersebut. Lokasi penambangan ini tepatnya berada di daerah Desa Besole, Kecamatan Besuki, Kabupaten Tulungagung. Kemudian keahlian mengolah batu marmer yang dijadikan seperti Lantai Marmer Murah dan lain-lain itu mulai berkembang di daerah lain dan berkembang dengan cukup baik. Kerajinan batu marmer selain berada di daerah Desa Besole juga berada di daerah Desa Campurdarat. Pada tahun yang sama yakni tahun 1934 pihak pemerintah Hindia Belanda mendirikan perusahaan untuk mengolah hasil bumi batu marmer di daerah Tulungagung. Namun setelah kemerdekaan Indonesia, perusahaan tersebut berpindah kepemilikan dari pemerintah Hindia Belanda menjadi milik Indonesia.


Kembali pada Masalah Pemilihan dan bagaimanakah tips untuk memilih Lantai Marmer Murah yang  dengan kualitas yang bagus? Apasaja yang perlu diperhatikan  Apakah bahan lantai marmer yang murah dan berkualitas didapatkan dari daerah tertentu saja ataukah ada beberapa ciri-ciri lantai marmer yang harus kita ketahui agar kita tidak tertipu oleh harga yang mahal saja? Berikut ini akan kami berikan beberapa tips yang dapat kalian gunakan saat berencana untuk mempercantik rumah kalian dengan Lantai Marmer Murah dan berkualitas. Tips untuk mendapatkan lantai marmer yang murah dan berkualitas, antara lain:

1.    Teliti Dari Segi Harga.
Banyak konsuman yang tertipu karena pada saat memilih Lantai Marmer Murah hanya fokus terhadap harga saja. Kebanyakan mereka berfikir bahwa harga yang mahalakan mendatangkan barang yang bagus pula. Namun pada faktanya tidak demikian, mahalnya harga lantai marmer tidak serta merta membawa kualitas yang prima pula. Ada beberapa faktor yang harus kita ketahui mengapa harga dari lantai marmer menjadi mahal ataupun malah murah. Salah satu faktor yang dapat mempengaruhi perubahan harga lantai marmer adalah persediaan bahan marmerditambang marmer. Ketika terjadi kelangkaan bahan baku marmer maka akan diikuti juga dengan naiknya harga lantai marmer di pasaran. Selain itu harga lantai marmer yang berasal dari dalam negeri memiliki harga yang jauh lebih murah jika dibandingkan dengan lantai marmer yang berasal dari luar negeri. Mengapa demikian? Hal tersebut terjadi dikarenakan mahalnya bea masuk yang harus ditanggung oleh pihak importir. Kemudian biaya bea masuk tersebut akan ditanggung oleh pihak konsumen karena termasuk dalam ongkos kirim yang dibebankan kepada pihak konsumen. Dengan demikian bukan berarti harga yang mahal akan mendatangkan kualitas yang tinggi. Kita sebagai konsumen perlu lebih jeli dalam hal ini agar mendapatkan lantai marmer yang berkualitas baik dan murah.

Harga Lantai Marmer Murah
Harga Lantai Marmer Murah


2.    Teliti Kualitas Marmer
Kualitas bahan pembuatan Lantai Marmer Murah juga merupakan hal yang sangat penting dan harus diperhatikan oleh kita sebagai seorang konsumen cerdas. Banyak faktor yang mempengaruhi kualitas dari bahan marmer. Selain pemilihan mutu yang tinggi, kualitas marmer juga dapat ditentukan oleh proses pembuatan lantai marmer tersebut. Proses pembuatan tersebut diawali dari pemotongan bahan marmer, penyeragaman warna dari masing-masing bagian batu marmer, pemilihan motif pada batu marmer, serta berbagai proses lanjutan yang merupakan serangkaian proses finishing pembuatan lantai marmer. Marmer yang baik akan bertahan setelah melalui proses panjang demi mendapatkan lantai marmer yang berkualitas tinggi.

Lantai Marmer Murah
Lantai Marmer Murah


3. Teliti Tentang Keseragaman Bahan
Memang hal ini jarang diketahui orang bahwa dalam setiap bongkahan marmer , saat dibelah pun akan memiliki corak yang beragam, sebuah layanan yang ahli marmer tentunya akan memberikan penjelasan tentang hal  tersebut. Kesseragaman Batu alam memang tak bisa seratus persen sama,  akan tetapi jika menginginkan jaminan keseragaman m maka hal ini bisa ditanyakan kepada Supllayer anda, Tingkat keseragaman motif yang baik tentunya di angka  sekitar 65 sampai dengan 75 persen.Sangat berbeda dengan keramik marmer pabrikan yang bisa dicetak seragam seratus persen.

Harga Lantai Marmer
Harga Lantai Marmer

4.Teliti dengan Jasa Instalasi Marmer nya.

Dalam proses pengerjaan bisa saja layanan marmer yang menyediakan Lantai Marmer Murah anda dengan barang yang bagus dan murah , akan tetapi tidak menyediakan layanan pasang dan poles ulang nya.Ini akan menjadi sebuah masalah terbesar daat kita mau membuat instalasinya. Barang bagusa tanpa di imbangi dengan pemasajangan dan pemolesan marmer yang bagus niscaya akan membuat semua nya berantakan pada saat anda instalasi di ruangan anda. Untuk itu kita selalu merekomendasikan untuk Pembelian satu paket anatar barang dan Jasa Instalasi nya.

Demikianlah beberapa tips yang dapat kami berikan agar para pecinta lantai marmer dapat memilih marmer yang berkualitas dan sesuai dengan keinginan. Atas perhatiannya kami ucapkan terimakasih.

Tags :




DIYAH PURWATI
(WA) 085815382221 – 081235256258
Email : diyahdp95bas@gmail.com
Jl. Kanigoro Gg 4 No. 35, Blumbang, Ds. Campurdarat, Kec. Campurdarat, Tulungagung, Jawa Timur 66272.